SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

BPJS Ketenagakerjaan Tuban Apresiasi Perusahaan Tertib, Patuh dan Peduli

Redaksi - 30 July 2024 | 12:07 - Dibaca 527 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Tuban Apresiasi Perusahaan Tertib, Patuh dan Peduli
Sekdakab Budi Wiyana dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tuban Riza berikan penghargaan pada 3 perusahaan di acara Tuban Job Fair 2024. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Tuban memberikan apresiasi penghargaan kepada perusahaan kategori tertib dan patuh dalam optimalisasi jaminan sosial ketenagakerjaan di Tuban.

Penghargaan tersebut diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Budi Wiyana didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tuban Anita Riza Chaerani di acara pembukaan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kabupaten Tuban 2024 di Hall Room Hotel Mustika Tuban, Selasa (30/7/2024). 

Acara yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kabupaten Tuban ini juga dihadiri Plt Kepala Disnakerin Tuban Suwito dan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tuban. Tuban Job Fair 2024 berlangsung hingga Rabu (31/7/2024).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tuban Anita Riza Chaerani mengatakan, penghargaan diberikan kepada 3 perusahaan terbaik dalam 3 kategori tertib dan patuh dalam optimalisasi jaminan sosial ketenagakerjaan di Tuban.

Penghargaan untuk perusahaan terbaik kategori Tertib Iuran adalah PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban. Kemudian, penghargaan untuk perusahaan terbaik kategori Tertib Kepesertaan (tidak daftar sebagian tenaga kerja maupun upah) adalah PT Merdeka Nusantara (mpgg) Tuban. Dan, penghargaan untuk perusahaan/instansi terbaik kategori Kontribusi CSR adalah RSNU Tuban.

Riza mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas ketertiban perusahaan dalam pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan, kepatuhan dalam mendaftarkan seluruh pekerja maupun melaporkan upah pekerja, serta kepedulian dalam membantu perlindungan pekerja rentan melalui dana CSR perusahaan. 

Dia menambahkan, tujuan pemberian penghargaan tersebut tak lain untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta kepedulian perusahaan-perusahaan yang ada di Tuban.

Terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Rd Edi Sasono menyampaikan selamat pada perusahaan-perusahaan yang mendapat penghargaan tersebut. Edi berharap apresiasi tersebut akan memotivasi perusahaan yang lain. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya