SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

BPJamsostek dan Pemkab Sidoarjo FGD Optimalisasi Perlindungan Ekosistem Desa

Redaksi - 14 June 2024 | 16:06 - Dibaca 396 kali
Advertorial BPJamsostek dan Pemkab Sidoarjo FGD Optimalisasi Perlindungan Ekosistem Desa
Ketenagakerjaan bersama jajaran Pemkab Sidoarjo usai FGD tentang optimalisasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ekosistem desa. (Foto: BPJamsostek untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) bersama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Optimalisasi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi Ekosistem Desa di Kabupaten Sidoarjo". 

Acara ini dihadiri Pps. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda Savitri Dyah Puspitaningtyas, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo Novias Dewo Santoso, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sidoarjo M. Ainur Rahman serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo Mulyawan.

Diskusi ini fokus pada pembahasan strategi dan langkah-langkah untuk mengoptimalkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi ekosistem desa di Kabupaten Sidoarjo.

Savitri mengatakan, kegiatan ini sangat penting, dalam rangka memperluas cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

"Dengan adanya FGD ini kami berharap dapat menemukan solusi dan strategi yang efektif untuk meningkatkan jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan di dalam ekosistem desa di Kabupaten Sidoarjo. Perlindungan sosial bagi perangkat desa, RT, RW, BPD dan lainnya sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," ujarnya.

Savitri menambahkan, FGD ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang konkret dan implementatif untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di ekosistem desa Kabupaten Sidoarjo, serta memperkuat perlindungan sosial bagi seluruh pekerja di wilayah ini.

Sementara Dewo menambahkan, sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sangat krusial dalam mencapai tujuan ini.

"Kerja sama yang baik antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Daerah adalah kunci untuk mengoptimalkan program ini. Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama demi kesejahteraan pekerja di desa," kata Dewo.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sidoarjo M. Ainur Rahman menyatakan dukungannya atas inisiatif ini.

"Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sangat mendukung program ini dan akan terus berupaya untuk memastikan bahwa seluruh ekosistem desa di Sidoarjo bisa mendapatkan perlindungan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo Mulyawan SIP MM mengatakan, peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada ekosistem desa akan memberikan dampak positif yang signifikan.

"Dengan meningkatnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, pekerja di desa akan memiliki perlindungan yang lebih baik terhadap risiko sosial dan ekonomi, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup mereka," jelasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV