SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Pilbup Blitar Makin Seru, Petahana Mak Rini Didukung Empat Partai Besar

Arik Susanto - 06 August 2024 | 14:08 - Dibaca 1.57k kali
Politik Pilbup Blitar Makin Seru, Petahana Mak Rini Didukung Empat Partai Besar
Bupati Blitar Rini Syarifah atau yang biasa disapa dengan Mak Rini. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Menginjak Agustus 2024, Pemilihan Bupati (Pilbup) Blitar makin seru. Baru-baru ini, calon petahana Rini Syarifah atau Mak Rini, dikabarkan akan didukung empat partai besar.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Blitar, M Rifa'i mengatakan, sederetan persiapan Pilbup Blitar terus dilakukan secara intens, salah satunya adalah menjalin komunikasi yang baik dengan lintas partai agar terbangun sebuah kekuatan besar.

"Insyaallah dalam waktu dekat sudah fiks semua. Yakni Partai Nasdem, Golkar dan Demokrat akan mendukung Mak Rini di Pilbup Blitar. Dan, Gerindra juga segera merapat ke PKB," kata Rifa'i kepada Suara Indonesia, Selasa (06/08/24 ).

Menurut Rifa'i, hingga kini ada tiga partai yang menyatakan sepakat berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa. Di antaranya Demokrat, Golkar serta Nasdem. Kemudian, Partai Gerindra dalam waktu dekat segera mendukung Mak Rini.

Lalu, terkait siapa yang akan mendampingi Mak Rini di Pilbup Blitar? Sementara ini masih belum ada kabar. “Yang jelas, siapa dia adalah hasil kesepakatan bersama dari partai-partai yang terselenggara dengan PKB,” imbuhnya.

Rifa'i menambahkan, pada dasarnya soal pendamping Mak Rini di Pilbup Blitar akan diserahkan penuh kepada partai pendukung seperti Demokrat, Golkar, Nasdem dan Gerindra. Semuanya, kata dia, akan duduk bersama menentukan satu orang yang bisa diajak kerjasama membangun Kabupaten Blitar menuju yang lebih baik. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya