SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Bappilu PDIP Sumenep Belum Bisa Pastikan Achmad Fauzi-Imam Hasyim Bakal Duet di Pilkada 2024

Wildan Mukhlishah Sy - 30 July 2024 | 14:07 - Dibaca 1.37k kali
Politik Bappilu PDIP Sumenep Belum Bisa Pastikan Achmad Fauzi-Imam Hasyim Bakal Duet di Pilkada 2024
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dan Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim dalam acara penyerahan rekomendasi DPP PDIP. Foto: Istimewa.

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Sumenep, mengaku masih belum dapat memastikan bahwa Achmad Fauzi Wongsojudo dan Imam Hasyim bakal duet di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Bappilu PDIP Sumenep Hosnan Abrori mengatakan, pihaknya baru bisa memastikan bahwa dokumen yang diserahkan kepada Imam Hasyim, adalah surat rekomendasi untuk berpasangan dengan Achmad Fauzi Wongsojudo di Pilkada 2024.

Seperti diberitakan sebelumnya, PDIP disebut secara resmi telah mengeluarkan rekomendasi kepada petahana dan KH Imam Hasyim, untuk berlaga di Pilkada 2024.

Penyerahan itu, dilakukan oleh pengurus DPD PDIP Jawa Timur dan dihadiri langsung oleh Achmad Fauzi serta KH Imam Hasyim, serta sejumlah pengurus PDIP.

Hosnan mengakui tentang adanya forum, yang membahas terkait pencalonan yang juga mengundang beberapa calon se - Jawa Timur.

Dia mengungkapkan, rekomendasi itu turun ke dan pasangannya siapa saja dirinya berkomitmen mengawal itu sampai tuntas sebagaimana tugas dari partai.

“Bisa memastikan bahwa itu rekom apabila saya melihat isi surat itu langsung. Belum pegang data. Bisa saja benar dan begitu sebaliknya,“ ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Sumenep KH. Imam Hasyim mengaku jika surat yang diterima hari ini, Selasa (30/7/2024) adalah rekomendasi. “Iya Alhamdulillah. Semoga amanah mampu mendapat rida Allah,“ tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya