SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

DPP PKB Resmi Tetapkan Ra Hamid Sebagai Bakal Calon Bupati Bondowoso, Ketua DPC: Siap Berkoalisi dengan Parpol Lain

Muhammad Nurul Yaqin - 03 July 2024 | 22:07 - Dibaca 4.43k kali
Politik DPP PKB Resmi Tetapkan Ra Hamid Sebagai Bakal Calon Bupati Bondowoso, Ketua DPC: Siap Berkoalisi dengan Parpol Lain
Keputusan DPP PKB itu berdasarkan Nomor 3037/DPP/01/VI/2024 secara resmi diserahkan langsung oleh DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim (Foto Istimewa)

SUARAINDONESIA,BONDOWOSO- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menetapkan Abd Hamid Wahid atau Ra Hamid sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Bondowoso periode 2024-2029.

Keputusan DPP PKB itu berdasarkan Nomor 3037/DPP/01/VI/2024 secara resmi diserahkan langsung oleh DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar kepada Abd Hamid Wahid.

Diterimanya surat keputusan itu disampaikan oleh H Ahmad Dhafir Ketua DPC PKB Bondowoso kepada suaraindonesia.co.id, Rabu (3/7/2024).

Lebih lanjut, H. Ahmad Dhafir menyampaikan, atas diterimanya surat penetapan tentang bakal calon kepala daerah Kabupaten Bondowoso, yang telah resmi mengusung Ra Hamid, PKB Bondowoso siap membuka koalisi dengan partai politik (Parpol) lain.

"Selateh surat keputusan itu diterima oleh Lora Hamid Wahid, maka kami memerintahkan seluruh struktur pengurus PKB Bondowoso, termasuk anggota legislatif dan anggota partai se-Kabupaten Bondowoso untuk bekerja keras memenangkan Ra Hamid," ujarnya.

Legislator alumni Pondok Pesantren Sidogiri ini, menyampaikan, bahwa prinsipnya adalah patuh kepada kesepakatan dan keputusan para ulama'.

"Siapapun yang diputuskan oleh beliau-beliau untuk menjadi wakilnya Lora Hamid maka harus diamini dan dipatuhi, karena jargon PKB dari ulama' untuk Bangsa," ujarnya.

Ke depan kata Dhafir, DPC PKB akan menjaring bakal calon wakil kepala daerah untuk mendampingi Ra Hamid dengan tetap mengambil saran dan nasehat para ulama'.

"Siapa pun dan dari partai manapun calon wakilnya untuk mendampingi Ra Hamid jika sudah direstui para ulama', maka akan kami umumkan pula melalui media massa," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV