SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Kompak, GP Ansor Kencong Siap Menangkan Gus Fawait Jadi Bupati Jember 2024

Yuni Amalia - 21 April 2024 | 14:04 - Dibaca 935 kali
Politik Kompak, GP Ansor Kencong Siap Menangkan Gus Fawait Jadi Bupati Jember 2024
(Kiri) Gus Fawait (Kanan) Ketua GP Ansor Cabang Kencong Nur Yasin, saat menyerahkan kaos sebagai simbol dukungan di acara Hari Lahir ke-90 GP Ansor(Foto: Yuni Amalia/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, JEMBER - Gerakan Pemuda Ansor Cabang Kencong, Kabupaten Jember kompak dan siap pasang badan untuk memenangkan Gus Fawait sebagai Bupati Jember dalam pentas politik Pilkada 2024.

Penyataan itu, disampaikan langsung oleh Ketua GP Ansor Kencong Agus Nuryasin dalam peringatan hari lahir Ansor ke-90 di salah satu hotel terkenal di Jember, Sabtu (20/04/2024) malam.

Menurutnya, 54 anak ranting dibawah naungan GP Ansor Kencong, diakuinya sudah merasakan dampak positif dari perjuangan Gus Fawait.

"Sehingga dia (Gus Fawait) layak untuk didukung karena memiliki ansih. Jadi kita usung sampai jadi Bupati Jember," katanya.

Saat ditanya wartawan, apa yang membuat GP Ansor Kencong berani terang-terangan dengan suara bulat mendukung Gus Fawait?.

"Pertama, Gus Fawait sebagai kader NU dan santri sejati tulus mengabdi sebagai Bendahara Pengurus Wilayah Ansor Jawa Timur," jawabnya.

Kedua kata Nur Yasin, Gus Fawait sangat representatif jika diusung organisasi pemuda.

"Yang ketiga Gus Fawait asli kelahiran dari desa yang namanya sudah dikenal secara nasional," sambungnya.

Dari ketiga alasan itulah, maka dari itu, pihaknya meminta semua kader GP Ansor harus siap memenangkan Gus Fawait. 

"Karena Gus Fawait adalah kader Ansor asli," bebernya.

Pihaknya yakin, jika Gus Fawait bisa memenangkan Pilkada 2024, Jember akan banyak perubahan.

"Belum jadi Bupati Jember sudah banyak berbuat untuk Jember. Apalagi jadi Bupati," tutur pria itu dengan nada tegas.

Beberapa bulan lalu, hasil badan survei resmi, suara Gus Fawait grafiknya menempati urutan teratas mengungguli tokoh lain termasuk petaha.

Dikabarkan, Gus Fawait memiliki sinyal kuat akan dipasangkan dengan tokoh muda milenial Kamiludin atau Mas Kades (Kepala Desa Sidomulyo Silo).

Selain Mas Kades, nama artis Hermansyah juga masuk dalam radar bakal Calon Wakil Bupati Jember juga akan dipasangkan dengan legislator Partai Gerindra itu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV