SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Dinginkan Suasana Jelang Pemilu, Polri Bagikan Ratusan Paket Sembako di Situbondo

Syamsuri - 08 December 2023 | 18:12 - Dibaca 1.41k kali
Politik Dinginkan Suasana Jelang Pemilu, Polri Bagikan Ratusan Paket Sembako di Situbondo
Kapolres Situbondo. AKBP. Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat memberikan bantuan sembako gratis kepada masyarakat. ( Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Demi mendinginkan suasana dan memelihara keamanan menuju pemilu damai 2024, Korbinmas Baharkam Polri bersama Polda Jatim dan Polres Situbondo, melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan (bakkes), Jumat (08/12/2023).

Kegiatan yang digelar di Klinik Pratama Polres Situbondo tersebut, berupa pemberian bantuan 200 paket sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis, serta pembagian obat-obatan kepada warga yang tinggal di permukiman kumuh, juga dan daerah yang sering terjadi gangguan kamtibmas.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, kegiatan ini membawa pesan kamtibmas, agar sama-sama menciptakan situasi kondusif jelang Pemilu 2024.

"Kegiatan baksos dan bakkes kepada masyarakat ini, intinya Polri membawa pesan perdamaian, tidak ada perpecahan saat pemilu," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak warga agar turut menciptakan situasi aman, damai dan kondusif memasuki Pemilu 2024 ini. "Selain itu, kami juga melakukan berbagai upaya preemtif dan preventif agar kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Camat Situbondo Jupri Setyo Utomo, mengapresiasi Polri karena mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, serta suasana damai menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Situbondo.

"Kami mendukung apa yang dilakukan Polri, khususnya dalam pengamanan Pemilu 2024, agar berjalan lancar, aman, damai dan kondusif. Tidak ada yang saling menjelekkan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya