SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Tujuh Atlet Situbondo Kembali Ikuti Kejuaraan Liga Paralayang Jatim 2

Syamsuri - 02 August 2024 | 21:08 - Dibaca 1.51k kali
Olahraga Tujuh Atlet Situbondo Kembali Ikuti Kejuaraan Liga Paralayang Jatim 2
Atlet paralayang putri raih juara 3 di Liga Paralayang Jawa Timur Seri I di Gunung Banyak, Kota Batu, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Atlet paralayang Situbondo bakal kembali mengikuti Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2 Tahun 2024 di Kabupaten Madiun, yang berlangsung 2-4 Agustus.

"Ada tujuh atlet paralayang yang akan tampil dalam kejuaraan di Jatim Seri 2. Kami optimistis atlet paralayang Situbondo yang mayoritas masih pelajar SMP/SMA akan kembali menorehkan prestasi pada Porprov Jatim 2025," jelas Ketua FASI Situbondo, Hadi Prianto, Jumat (02/08/2024).

Sebelumnya, FASI Situbondo juga menerjunkan atlet Paralayang Jawa Timur Seri I 2024 di Gunung Banyak, Kota Batu, pada 19-21 Juli lalu.

"Pada kejuaraan tersebut, atlet paralayang putri dari Situbondo Safira Jihan Fauziyah meraih juara 3 kategori kelompok umur 17 tahun dengan ketepatan mendarat," jelasnya.

Sementara empat atlet paralayang lainnya masuk 10 besar. Yakni Ratu Avril Salsabila (16), Hossam Ardas Andra Sanjaya, Muhammad Iqbal Alfattah, dan Naval Fairozy (16).

"Dalam momentum kejuaraan paralayang ini, menjadi komitmen kami agar para atlet bisa mengasah kemampuannya, sehingga persiapan di Porprov Jatim 2025 para atlet kita sudah siap bertanding," terangnya.

Sementara itu, Ketua Cabang Olahraga Paralayang Situbondo, Jupri Setyo Utomo menambahkan, tujuh atlet paralayang itu akan terus digembleng dengan latihan terbang secara rutin.

"Walaupun memiliki satu parasut untuk latihan, tetapi kami terus memberikan semangat kepada para atlet, karena mereka punya semangat yang tinggi untuk menjadi penerbang yang berprestasi," bebernya.

Sementara itu, Manajer Tim Cabor Paralayang Situbondo Lukman Habsi menjelaskan, hari ini adalah hari pertama dimulainya kejuaraan Liga Paralayang Jatim Seri 2 Tahun 2024 di Kabupaten Madiun.

"Ada enam atlet paralayang yang akan bertanding di kelompok umur 17 tahun dan satu atlet putra di kelompok umur 20 tahun di Kabupaten Madiun," jelasnya.

Para atlet paralayang Situbondo yang mengikuti kejuaraan semuanya ini masih berstatus pelajar SMA dan SMP, yakni Naval Fairozy (16) SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah SMA Negeri 2 Situbondo.

Selain itu, Athifa Kuss Naila Putri Ashari, dari SMPN 1 Situbondo, Nyimas Destrie Lovelyana Putri, SMAN 2 Situbondo, Muhammad Iqbal Alfattah SMAN 2 Situbondo, dan Hossam Ardas Andra Sanjaya SMAN 1 Situbondo.

"Sedangkan pada Porprov Jatim tahun 2023, atlet paralayang Situbondo dengan semangat dan kemauan yang tinggi berhasil menyabet medali di kelas paralayang xlc beregu putri," pungkasnya. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya