SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Pamit Cari Rumput, Pelajar Kabupaten Blitar Meninggal di Muara Sungai Pantai Jebring

Arik Susanto - 27 July 2024 | 20:07 - Dibaca 1.68k kali
Peristiwa Pamit Cari Rumput, Pelajar Kabupaten Blitar Meninggal di Muara Sungai Pantai Jebring
Petugas kepolisian melakukan proses evakuasi terhadap jasad korban tenggelam yang tenggelam di Muara Sungai Pantai Jebring. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - APP (16) warga Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar Jawa Timur dinyatakan meninggal dunia setelah ditemukan tenggelam di Muara Sungai Pantai Jebring Desa Ngadipuro, Sabtu (27/07/2024). 

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto mengatakan, berdasarkan olah TKP, semula korban bersama temannya mencari rumput untuk keperluan pakan ternaknya di sekitar Muara Sungai Pantai Jebring. 

"Kemudian, temannya berenang di Muara mengambil sampan/perahu ditengah untuk menyeberangi sungai tetapi korban tidak sabar menunggu dan berusaha mengambil perahu sendiri," ujarnya. 

Heri menjelaskan, begitu korban berenang dan hampir sampai di tengah muara secara mendadak tenggelam dan teman bermainnya berusaha menolong namun apa daya tidak bisa menjangkau karena usianya tergolong muda. 

"Lalu, teman-teman korban mencari pertolongan kepada warga sekitar dan diteruskan langsung kepada Perangkat Desa Tambakrejo dan Anggota Poskamladu Tambakrejo guna ditindaklanjuti," terangnya. 

Heri menambahkan, berkat kerja sama yang solid, akhirnya jasad korban berhasil ditemukan dan langsung dibawa ke Puskesmas tetapi dinyatakan meninggal dunia. Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan jasad korban segera dimakamkan di TPU setempat. (*L

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya