SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Hadirkan Dua Dokter Spesialis Poli Bedah, RSUD dr Moh Anwar Sumenep Siap Beri Pelayanan Terbaik

Wildan Mukhlishah Sy - 19 July 2024 | 18:07 - Dibaca 1.94k kali
Kesehatan Hadirkan Dua Dokter Spesialis Poli Bedah, RSUD dr Moh Anwar Sumenep Siap Beri Pelayanan Terbaik
Dokter spesialis di poli bedah. Mereka adalah dr Arya Rasi Putranto, Sp B dan dr Aris Bagus Madani, Sp B. (Foto: RSUD dr Moh Anwar Sumenep for suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Seperti diketahui, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar Sumenep telah lama memiliki dua dokter spesialis di poli bedah. Mereka adalah dr Arya Rasi Putranto, Sp B dan dr Aris Bagus Madani, Sp B.

Hal tersebut, memang menjadi bentuk nyata kesiapan RSUD dr Moh Anwar untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya Kabupaten Sumenep.

Kehadiran dua dokter itu, sudah banyak membantu para pasien yang berobat di Poli Bedah RSUD dr Moh Anwar Sumenep.

Pasien juga bisa memilih sendiri dokter spesialis yang akan menanganinya, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan rumah sakit.

Dokter Aris Bagus Madani mengatakan, untuk jadwal bertugas, dirinya bergantian dengan Dokter Arya Rasi Putranto.

"Jadi, kalau minggu pertama saya yang bertugas, maka minggu kedua Dokter Arya. Jadwalnya sudah ada di poli," terangnya.

Dirinya mengaku bertugas di RSUD dr Moh Anwar Sumenep adalah keinginannya sendiri, sebagai bentuk pengabdian pada tanah kelahiran.

Sementara Dokter Arya yang sudah mengabdi di RSUD dr Moh Anwar Sumenep sejak 2017 itu meyakinkan kepada masyarakat agar tidak lagi ragu berobat ke Poliklinik Bedah.

Ia juga mengimbau masyarakat segera memeriksakan diri ke Poli Bedah RSUD dr Moh Anwar Sumenep, terutama jika sudah merasakan ada ada benjolan yang tak nyaman di area tubuh.

"Jangan takut untuk berobat. Kami selalu siap memberikan yang terbaik," tegasnya.

Dokter Arya menjelaskan, tindakan bedah untuk pasien tidak dilakukan secara sembarangan, tetapi melalui berbagai pertimbangan yang mengutamakan keselamatan pasien.

Bahkan, tambahnya jika masih ada alternatif pengobatan yang lebih baik, maka pihaknya tidak akan mengambil tindakan bedah untuk pasien.

"Terkecuali sudah tidak ada opsi lain, baru akan dilakukan bedah. Intinya, masyarakat jangan takut berobat karena kami komitmen memberikan pelayanan yang terbaik," paparnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kasi informasi RSUD dr Moh Anwar Sumenep, Erfin Sukayati mengungkapkan rata-rata poliklinik di rumah sakit tersebut memang dilayani oleh dua hingga tiga orang dokter spesialis.

Hal ini agar pelayanan yang diberikan bisa maksimal dan mampu mengcover setiap pasien yang datang. "Tujuannya tentu untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat agar maksimal," ujarnya.

Saat ini, lanjutnya ada Dokter Arya dan dokter Aris yang bertugas sebagai dokter spesialis di Poliklinik Bedah. "Keduanya merupakan dokter terbaik yang memilih mengabdi untuk melayani masyarakat sumenep," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya