SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Apel Kesiapan Pilkada 2024, Penjabat Bupati Bondowoso Dukung Sukseskan Pemilu Sesuai Regulasi

Bahrullah - 11 June 2024 | 17:06 - Dibaca 90 kali
Advertorial Apel Kesiapan Pilkada 2024, Penjabat Bupati Bondowoso Dukung Sukseskan Pemilu Sesuai Regulasi
Apel Kesiapan Pilkada 2024 di Alun-alun Bonrowoso

SUARAINDONESIA,BONDOWOSO- Penjabat Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menyampaikan bahwa, pemerintah kabupaten berkomitmen mendukung kesuksesan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) sesuai regulasi.

Hal itu disampaikan Bambang Soekwanto saat memimpin kegiatan apel kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang digelar KPU di Alun-alun Bondowoso, Selasa (11/06/2024).

Bambang juga mengajak kepada seluruh kesekretariatan PPK dan PPS untuk bersinergi agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso berjalan dengan lancar dan sukses.

"Sinergi yang harus dilakukan, baik sinergi dalam penyelenggaraan, maupun administrasi," ujarnya.

Bambang Soekwanto menghimbau, penyelenggara jangan pernah takut atas tekanan atau intimidasi dari pihak manapun.

"Jangan takut diintimidasi, makanya tadi saya mengajak Forpimda foto bersama sebagai bentuk kesiapan bahwa Forpimda siap bersama penyelenggaran mensukseskan pemilu tanpa ada tekanan dari pihak manapun," ujarnya.

Dia berharap Pemilukada di Bondowoso ini dapat berjalan aman, damai, kondusif dan danai. Menurutnya, agar itu bisa tercapai, pihaknya mengingatkan agar seluruh ASN Kabupaten Bondowoso wajib netral dalam pelaksanaan pemilu .

"Bismillah saja, aman, kondusif dan tentram," ujarnya.

Di tempat yang sama, Junaidi Ketua KPU Bondowoso menerangkan, apel kesiapsiagaan ini sebagai langkah awal untuk bersinergi dan meningkatkan kolaborasí dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

"Pemilu akan diselenggarakan pada 27 November 2024," ujarnya.

Tak lupa Junaidi juga mengajak seluruh elemen masyarakat bahu membahu dan bersama-sama ikut serta mensukseskan Pilkada 2024.

Hal itu menurutnya tidak akan pernah tercapai tanpa dibangun dengan pola komunikasi yang baik. Sehingga kekurangan dapat ditutupi dengan saran yang membangun.

Dia mengajak setiap elemen masyarakat agar menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan baik.

"Kita juga patut bersyukur, bahwa seluruh pimpinan daerah begitu peduli dan perhatian dengan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024. Tentunya ini demi mewujudkan pemilihan kepala daerah yang demokratis, aman, dan damai demi tegaknya kedaulatan rakyat, konstitusi serta persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.(ADV)***

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV