SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Menyelami Keindahan Pantai Cemara di Kabupaten Jember, Wisata Murah untuk Keluarga

Aditya - 17 May 2024 | 17:05 - Dibaca 2.82k kali
Advertorial Menyelami Keindahan Pantai Cemara di Kabupaten Jember, Wisata Murah untuk Keluarga
Pantai Cemara di Kabupaten Jember. (Foto: Instagram/@theoseptiono9)

SUARAINDONESIA, JEMBER- Pantai Cemara, Kabupaten Jember, Jawa Timur, menjadi destinasi yang wajib dikunjungi bagi pecinta pantai yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami dan segar.

Terletak di wilayah pantai selatan, Pantai Cemara menawarkan pesona alam yang memikat dengan kombinasi pasir putih, pepohonan cemara yang rimbun, dan ombak yang besar.

Pantai Cemara terkenal dengan karakteristiknya yang unik, yaitu dikelilingi oleh pepohonan cemara yang tumbuh rapat di sepanjang garis pantai.

Pohon cemara yang tidak terlalu besar memberikan nuansa teduh dan sejuk bagi pengunjung.

Suara angin sepoi-sepoi dan deburan ombak menambah keasyikan saat berada di sini.

Meskipun tidak disarankan untuk berenang karena ombaknya yang besar, Pantai Cemara tetap menawarkan berbagai kegiatan menyenangkan.

Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati hembusan angin pantai yang segar, atau bermain pasir di tepi pantai.

Bagi yang mencari pengalaman santai yang lebih unik, tersedia hammock yang bisa digunakan untuk bersantai di bawah rindangnya pepohonan cemara.

Untuk menuju ke Pantai Cemara, Anda bisa mengunjungi alamat di Dusun Getem, Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pantai ini buka setiap hari, 24 jam penuh, sehingga Anda bisa mengatur waktu kunjungan dengan lebih fleksibel. Biaya yang dikenakan untuk parkir motor adalah Rp. 5.000,- dan mobil Rp. 10.000,-.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Jember, Bambang Rudianto menuturkan, Pantai Cemara adalah destinasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

"Dengan keindahan alamnya yang masih terjaga dan suasana yang tenang, pantai ini menjadi tempat yang ideal untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari," ujarnya.

Menurutnya, Pantai Cemara merupakan salah satu wisata pantai yang membentang di pesisir selatan Kabupaten Jember. Selain Pantai Cemara, juga masih banyak pantai-pantai lain yang menarik dikunjungi.

"Seperti Pantai Pancer dan Cemoro Sewu di Desa Puger Kulon, Pantai Watu Ulo di Kecamatan Ambulu hingga Pantai Cangakan dan Pantai Bandealit di Kecamatan Tempurejo," jelasnya. 

Bambang Rudianto menjelaskan, Kabupaten Jember memiliki garis pantai yang cukup panjang. Membentang mulai dari Kecamatan Tempurejo yang berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi, hingga di wilayah Kecamatan Jombang yang berbatasan dengan Kabupaten Lumajang.

"Di sepanjang pesisir pantai tersebut, ada banyak destinasi wisata pantai yang perlu dikunjungi. Ada yang dikelola pemerintah, dikelola oleh kelompok masyarakat," pungkasnya. (ADV) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya