SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Pj Bupati Bersama Ketua TP PKK Bojonegoro Tinjau Pencanangan SUB PIN di Kecamatan Dander

Aji Susanto - 17 January 2024 | 14:01 - Dibaca 956 kali
Advertorial Pj Bupati Bersama Ketua TP PKK Bojonegoro Tinjau Pencanangan SUB PIN di Kecamatan Dander
Pj Bupati Bojonegoro, Andriyanto tinjau langsung pelaksanaan SUB PIN di Posyandu Cempaka 1 Desa Ngunut. (Foto: Aji/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BOJONEGORO - Raut wajah berseri nampak begitu jelas, keceriaan anak-anak balita bersama sang ibunda mengantri sambil bermain di atas tikar sebuah Balai Desa yang sekaligus menjadi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Cempaka 1 Desa Ngunut, Kecamatan Dander.

"Iya pagi ini ada vaksinasi tetes polio" ujar seorang kader Posyandu, Rabu (17/01/2024).

Hal itu menjadi tindak lanjut serta komitmen bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro hingga Pemerintah Desa kepada masyarakat dalam upaya pencegahan polio sehari.

Dalam kegiatan vaksinasi polio tersebut, anak-anak dicek kesehatannya, mulai ditimbang berat badannya, tinggi badan, serta mendapatkan sepaket asupan gizi makanan 4 sehat 5 sempurna.

Kegiatan itu pun menjadi atensi dengan ditinjau langsung oleh Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto didampingi Sekretaris Daerah Nurul Azizah, dan Ketua TP PKK Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanti Adriyanto.

"Saya sangat senang hari ini melihat anak-anak serta orang tua, begitu pula ada nenek juga, yang antusias datang ke Posyandu Desa Ngunut," ucap Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro, Dian Adiyanti Adriyanto.

Ia menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung dan mensuport kegiatan tersebut. "Posyandu adalah salah satu tempat yang memang sangat penting untuk melihat perkembangan anak-anak kita," ujar Dian.

"Juga kepada ibu-ibu yang telah meluangkan waktu untuk mengantar putra-putrinya untuk datang ke Posyandu," imbuhnya.

Dian menyebut, ada dua poin penting untuk melihat perkembangan serta menumbuh kembangkan anak, yang pertama yakni harus rutin datang ke Posyandu, dan memperhatikan gizi asupan makanan yang seimbang.

"Jadi kegiatan di Posyandu hari ini bisa dipantau, berat badannya, tinggi badannya, perkembangannya, semuanya dan saya doakan semua tetap sehat tidak ada yang terhambat, adapun ada kendala mengenai kesehatan anak segera dapat diketahui dan ditangani lebih cepat lebih baik," kata Dian.

Sementara itu, Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto dalam kesempatannya berpesan dan menyampaikan ucapkan terima kasih kepada para warga. 

"Terima kasih ibu-ibu yang mau datang mengantarkan putra-putrinya datang ke Posyandu, begitu juga Kader Posyandu, dan ibu-ibu PKK," ucap Pj Bupati. 

"Mudah-mudahan anak-anak kita semua sehat, terus dipantau kesehatannya, dijaga makanannya, kemudian dilaporkan ke Puskesmas kalau ada yang sakit," sambungnya. 

Diketahui, Pemkab Bojonegoro sendiri telah mengcover untuk BPJS Kesehatan. Oleh sebab itu, Pj Bupati meminta agat memanfaatkan fasilitas yang sudah ada tersebut. "Puskesmas serta fasilitas yang lain akan siap membantu ibu-ibu semua," pungkasnya.

Sementara kegiatan vaksinasi polio di Desa Ngunut itu dilaksanakan usai pencanangan SUB PIN (Imunisasi Tambahan Polio 2024) secara serentak di Puskesmas Malo pada selasa (16/1/2024) kemarin. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV