SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Bukit Cendono di Kabupaten Mojokerto Tawarkan Pengalaman Mendaki dengan View Eksotis

Lukman Hadi - 29 July 2024 | 18:07 - Dibaca 2.05k kali
Wisata Bukit Cendono di Kabupaten Mojokerto Tawarkan Pengalaman Mendaki dengan View Eksotis
Pesona di puncak Bukit Cendono Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Bukit Cendono di Desa Kemiri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menawarkan pengalaman mendaki dengan pesona eksotis saat berada di puncak.

Puncak Bukit Cendono berada di ketinggian 938 meter di atas permukaan laut (MDPL). Untuk estimasi waktu pendakian dua jam, Anda sudah berada di puncak. Tapi itu semua tergantung kondisi fisik masing-masing.

Di sekitar Puncak Bukit Cendono terpampang pegunungan Anjasmoro yang memiliki pemandangan hijau yang indah dalam pandangan mata.

Awal pendakian Anda akan melewati jalur persawahan yang terbentang luas milik warga lokal. Aliran sungai juga menemani perjalanan pendaki sebelum sampai pos 1.

Bukit Cendono mempunyai tiga pos peristirahatan. Masing-masing pos bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Jalur menuju pos 1 inilah yang menjadi favorit bagi pengunjung karena menyajikan pemandangan hamparan sungai bebatuan.

Pendaki diberi dua pilihan untuk melintasi jalur ini. Jika memilih jalur sungai tentu Anda perlu meningkatkan kewaspadaan karena harus melewati bebatuan licin serta aliran air sungai. Rekomendasi paling nyaman yakni melalui jembatan bambu.

Di Bukit Cendono para pengunjung bisa memilih pendakian sekali jalan atau tanpa menginap. Tapi pihak pengelola juga memperbolehkan aktivitas menginap di area yang sudah ditentukan dengan ditandai papan bertuliskan campground.

Harga tiket pendakian ke Bukit Cendono cukup merogoh kocek Rp 11 ribu per orang. Biaya parkir pun cukup ekonomis yakni Rp 5 ribu per motor. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya