SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Antisipasi  Terjadinya Kecelakaan Laut Polres Situbondo Siagakan Personel Gabungan Selama Liburan Lebaran di Tempat Wisata

Syamsuri - 11 April 2024 | 15:04 - Dibaca 1.21k kali
Peristiwa Antisipasi  Terjadinya Kecelakaan Laut Polres Situbondo Siagakan Personel Gabungan Selama Liburan Lebaran di Tempat Wisata
Petugas Gabungan Polres Situbondo saat melakukan patroli pengamaman di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, ( Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id) 

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut bagi para pengunjung pada masa liburan lebaran Polres SITUBONDO Polda Jatim terus meningkatkan patroli pengawasan di lokasi wisata yang menjadi jujukan masyarakat, salah satunya di Wisata Bahari Pasir Putih.


Patroli gabungan yang ditempatkan di Pantai Pasir Putih ini terdiri dari  Samapta, Satlantas, Satpolairud dan Polsek Bungatan serta personel di Pos Operasi Ketupat Semeru 2024.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto,  mengatakan patroli ini dilakukan  untuk memantau aktifitas masyarakat atau pengunjung yang yang berenang guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan laut seperti tenggelam pada saat beraktifitas berenang.

Patroli ini dilakukan tidak hanya di Wisata Bahari Pasir Putih saja, tetapi juga Beberapa tempat wisata yang ada di jalur Pantura.

"Hal ini kita dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung ataupun para pemudik yang singgah," katanya, Kamis (11/4/2024).

Yang menjadi sasaran utama adalah wisata terutama di sepanjang Jalan Raya Pantura Situbondo diperlukan karena sebagai jalur nasional dan diperkirakan banyak pemudik yang singgah.

Sampai saat sudah tercatat data pengunjung di Wisata Bahari Pasir Putih berjumlah sebanyak 592 orang dewasa, 25 anak-anak, Mobil 103 unit, Bus Mini 8 unit dan sepeda motor 56 unit.

Menurutnya, pengunjung didominasi pemudik yang memanfaatkan Wisata Bahari Pasir Putih sebagai rest area sebelum melanjutkan perjalanan.

"Peningkatan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun wisatawan yang merayakan liburan lebaran," tutupnya. (Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV