SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Viral Diduga ODGJ Cium Banner Caleg DPD RI, Pertanda Apa?

Lukman Hadi - 22 January 2024 | 20:01 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Viral Diduga ODGJ Cium Banner Caleg DPD RI, Pertanda Apa?
Viral di media sosial diduga ODGJ mencium banner Caleg DPD RI, Lia Istifhama. (Foto: Istimewa/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Sedang viral unggahan video diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Madiun sedang mencium banner salah seorang Caleg DPD RI.

Video tersebut tersebar di beberapa platform media sosial (medsos) TikTok, Facebook, Twitter hingga Instagram, dengan judul "Tulung Pak Purnomo Wong Iki Atasono Aku Wes Ra Kuat" sehingga ramai mendapat respon warganet.

Seperti  akun TikTok @me.bgs yang turut mengupload video itu pada 19 Januari 2024, sudah dilihat lebih dari 415 ribu, disukai 32 ribu akun dan mendapatkan klik pada fitur favorit sebanyak lebih dari 2 ribu.

Usut punya usut, banner calon DPD RI tersebut adalah sosok keponakan Gubernur Khofifah, yakni Lia Istifhama, yang selama ini dalam pencalonanya sebagai calon senator di Jatim, dikenal sebagai Ning Lia Jilbab Ijo.

“Piye iiikk ,, bbaanggaaa kkarro ccaleegggke,” cuit akun TikTok Heru.

“Wes cinta berattt,” cuit akun Dziban.

“Biyen kui mencintai dalam diam…Ending e diam2 edaaannn… sakno ijek enom”, cuit akun FB Cheryl Ellena.

“Kiiiiiiin anakmu Kiiiiiin”, cuit akun FB Tri Mulyono.

Dikonfirmasi Suaraindonesia.co.id, Ning Lia memberikan tanggapan atas banner dirinya ramai menjadi perbincangan di jagat maya.

"Saya tahu dari teman-teman, dua hari setelah video itu diupload. Yang pasti no drama, no campaigne, no settingan," ujar Lia dikonfirmasi, Senin (22/01/2024).

Ia menegaskan, video yang sedang viral di medsos itu bukan ulah dari tim sukses maupun relawannya. Melainkan itu terjadi secara natural.

"Akun yang upload, bukan timses maupun relawan. Dan mungkin akun tersebut belum pernah mengenal saya secara langsung karena tidak menandai akun saya dalam video tersebut," jelas Lia.

Dari apa yang terjadi itu, dirinya berharap semua orang bisa saling menghargai tanpa memandang rendah orang lain..

"Harapan saya, kita semua selalu mengambil keluasan berpikir, menerima kenyataan bahwa memang tidak semua orang memiliki perilaku sama dengan kita. Dan siapapun yang mungkin tampak jauh berbeda dengan kita, jangan dihina ya," ujar dia.

Diketahui, Lia Istifhama sekarang adalah Caleg DPD RI nomor 12 dapil Jawa Timur. Ia merupakan aktivis, penulis hingga seniman musik. Beberapa torehan penghargaan ia pernah dapati, seperti Tokoh Muda Inspirasi Jawa Timur 2020 dari Forum Jurnalis Nahdliyin, Penggerak Perempuan Bidang Pertanian dari DP3AK Jatim dan masih banyak lagi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV