SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Kunjungi Korban Bencana Angin Puting Beliung, Warga Doakan Dhamroni Chudlori Terpilih DPRD Lagi

Amrizal Zulkarnain - 09 January 2024 | 12:01 - Dibaca 1.25k kali
Peristiwa Kunjungi Korban Bencana Angin Puting Beliung, Warga Doakan Dhamroni Chudlori Terpilih DPRD Lagi
Politisi PKB Sidoarjo, Dhamroni Chudlori, saat mengunjungi rumah Lismarini, akibat dampak angin puting beliung di Tulangan, Sidoarjo. (Ist)

SUARAINDONESIA, SIDOARJO - Bencana angin puting beliung, pada Senin (8/1) kemarin di Desa Kemantren Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, Jawa Timur, menjadi perhatian khusus bagi anggota DPRD Sidoarjo Dhamroni Chudlori.

Respon cepat menuju lokasi bencana yang melanda rumah milik Lismarini warga RT 2 RW 1 Desa Kemantren tersebut, sehingga membuat Dhamroni Chudlori ingin mendatanginya.

Pasalnya, akibat bencana itu membuat atap rumah Lismarini jebol karena tersabu angin. Diduga kerugian yang ditaksir hingga puluhan juta rupiah. 

"Usai mendapat informasi dari masyarakat, saya langsung menuju ke lokasi bencana," ujar Dhamroni.

Selain itu, pria yang juga seorang politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut langsung menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo, untuk segera dilakukan respon cepat.

Dalam kunjungannya, Dhamroni Chudlori juga tampak memberikan bantuan berupa uang tunai terhadap korban bencana tersebut.

Perlu diketahui, sekitar pukul 15.00 WIB, angin puting beliung tersebut telah melanda tiga desa di Kecamatan Tulangan, yaitu Desa Kemantren, Desa Kepadangan, dan Desa Singopadu. 

Sehingga, banyak pohon tumbang dan rumah warga mengalami kerusakan. Namun Desa Kemantren menjadi yang paling parah terkena dampak.

Sementara, Lismarini, warga terdampak menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan dan bantuan dari Dhamroni yang dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap masyarakat kurang mampu.

"Alhamdulillah, terimakasih Abah Dhamroni, atas bantuannya, semoga anda banyak rezeki keluarga sehat, dan terpilih kembali jadi anggota DPRD Sidoarjo," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya