SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

UIJ Siap Mengikuti KKN Kolaborasi Internasional di Timor Leste, Minat Mahasiswa Rendah

Magang - 30 July 2024 | 15:07 - Dibaca 1.47k kali
Pendidikan UIJ Siap Mengikuti KKN Kolaborasi Internasional di Timor Leste, Minat Mahasiswa Rendah
Kepala LPPM UIJ, Siti Roudlotul Hikamah. (Foto: Fathur Rozi untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JEMBER- Universitas Islam Jember (UIJ), akan mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Internasional di Timor Leste. Bersama dengan beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Nantinya, akan dipilih dua mahasiswa yang bakal menjadi perwakilan kampus. Namun, mahasiswa UIJ yang mendaftar untuk mengikuti seleksi, terbilang sedikit.

Hal ini disampaikan oleh Siti Roudlotul Hikamah, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UIJ, saat ditemui Suaraindonesia.co.id, Senin (29/7/2024) kemarin, di kantornya.

Dari total 455 mahasiswa yang siap mengikuti KKN, sebanyak 21 orang saja yang mendaftar melalui laman yang disediakan. Bahkan, pada tahap seleksi 3 Juni 2024, yang bertempat di Kampus 1 UIJ, hanya sembilan mahasiswa yang menghadiri.

"Tanggal tiga Juni itu sekaligus penetapan peserta yang lolos menjadi perwakilan UIJ di KKN Kolaborasi Internasional. Kan cuma sembilan orang yang datang," terangnya.

Padahal, LPPM UIJ telah mengumumkan terkait KKN Kolaborasi Internasional, pada saat pembekalan KKN yang diadakan pada 1 Juni 2024, sekaligus membuka pendaftarannya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya