SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

SMK PGRI 1 Ngawi Optimistis Pertahankan Gelar Juara LKS SMK Tingkat Provinsi

Ari Hermawan - 24 April 2024 | 19:04 - Dibaca 2.66k kali
Pendidikan SMK PGRI 1 Ngawi Optimistis Pertahankan Gelar Juara LKS SMK Tingkat Provinsi
LKS SMK Se-Jawa Timur di SMK PGRI 1 Ngawi. (Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, NGAWI - Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) Se-Provinsi Jawa Timur yang ke-32 telah resmi dibuka. SMK PGRI 1 Ngawi ditunjuk menjadi lokasi dua bidang materi yang dilombakan.

Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Ngawi melalui wakilnya Arief Syaifuddin mengatakan, dengan ditunjuk sebagai lokasi LKS yakni Artificial Intelligence (AI) dan Information Network Cabling (INC), pihaknya optimistis dapat mempertahankan gelar juara tingkat provinsi.

"Tahun 2023 siswa kami juara satu LKS tingkat provinsi di bidang INC, harapannya tahun ini dapat mempertahankan juara tersebut," kata Arief Syaifuddin yang juga selaku panitia LKS SMK kepada suaraindonesia.co.id Rabu (24/4/2024).

Arief menjelaskan, lomba LKS SMK yang digelar di Grisa (sebutan SMK PGRI 1 Ngawi) melibatkan 50 lembaga sekolah SMK untuk bidang INC dan 18 lembaga sekolah untuk bidang AI. Kata dia, dalam satu lembaga sekolah terdapat dua peserta.

"Para peserta memulainya lomba hari ini dan selesai besok. Juri diambilkan dari Universitas Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (Pens) dan Universitas Telkom. Lalu peraih juara tersebut akan mewakili di tingkat Nasional," tutur Arief.

Dijelaskan Arief, Kota Madiun yang menjadi tuan rumah LKS SMK ke-32 melibatkan tiga lembaga sekolah SMK di Ngawi yang dijadikan lokasi lomba. "Selain SMK Grisa, ada dua lembaga SMK di Ngawi yang juga dijadikan tempat dilaksanakannya LKS," tutupnya.

Sebagai informasi, pembukaan LKS SMK ke-32 dilaksanakan di GOR Wilis Madiun pada Selasa (23/4/2024) kemarin. Pembukaan tersebut langsung dihadiri Pj Gubernur Jatim Ady Karyono, serta Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Aries Agung Paewai.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV