SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Widya Klatakan Berseri Raih Juara I Lomba Senam Kreasi Bhunga Rassa Ate Situbondo

Syamsuri - 22 July 2024 | 17:07 - Dibaca 1.59k kali
Olahraga Widya Klatakan Berseri Raih Juara I Lomba Senam Kreasi Bhunga Rassa Ate Situbondo
Bupati Situbondo, Karna Suswandi mendapat sambutan hangat dari peserta juara lomba senam kreasi Bhunga Rassa Ate. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Pelaksanaan senam kreasi Bhunga Rassa Ate Bunda Karba Cup 2024 yang digelar sejak 17 hingga 21 Juli 2024, hari ini telah memasuki babak final. Dari jumlah 207 regu yang menjadi peserta, pada grand final panitia memilih 15 regu terbaik.

Dari 15 regu senam yang masuk grand final tersebut, mereka saling menunjukkan kebolehannya dengan laga kreasi dan penampilan terbaiknya di hadapan para dewan juri.

Berikut daftar hasil pemenang yang telah disepakati dan dibacakan oleh dewan juri, untuk juara satu diraih oleh Widya Klatakan Berseri dengan nilai 2.558, juara dua diraih Pesona Mimbaan dengan nilai 2.522, juara tiga diraih Ketoan Maju dengan nilai 2.500.

Sedangkan, untuk juara empat diraih oleh Srikandi Berjaya dengan nilai 2.418, juara lima diraih oleh Curah Tatal Squad dengan nilai 2.402, dan juara enam diraih oleh Srikandi Mesem dengan nilai 2.357.

Sementara untuk juara berikutnya diraih The Legend of Bluesea, Putri Air, Phoenix Squad, Lunatik, Putri Rengganis, Miss Queen, Sedap Malam, Mawar GP dan Dwita Bayanata.

Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, Juma'ati Karna Suswandi mengatakan, saat ini masyarakat Situbondo antusias mengikuti lomba senam kreasi Bhunga Rassa Ate. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta yang mendaftar ke panitia.

"Ada 1.656 peserta yang mengikuti lomba senam Bhunga Rassa Ate ini. Mereka dibagi menjadi 207 regu, dari masing-masing regu itu anggotanya sebanyak 8 orang. Mudah-mudahan senam ini ke depannya bisa terus dilanjutkan," bebernya, Senin (22/07/2024).

Pihaknya berharap, lantaran senam Bhunga Rassa Ate ini masyarakat Situbondo semakin sehat dan bisa beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan senam ini merupakan olahraga yang paling mudah dan biayanya murah. Sehingga dengan adanya senam seperti ini masyarakat kita akan semakin sehat dan kuat," ucapnya.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengungkapkan, lomba senam kreasi Bhunga Rassa Ate ini akan dijadikan agenda tahunan di kabupaten setempat." Sebab kalau melihat animo masyarakat Situbondo yang mengikuti lomba ini luar biasa. Oleh karena itu, kita berharap senam Bhunga Rassa Ate ini bisa menjadi agenda tahunan di Kabupaten Situbondo," jelasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya