SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Bung Karna Gelorakan Semangat Olahraga Melalui Senam Bhunga Rassa Ate

Syamsuri - 17 July 2024 | 13:07 - Dibaca 2.54k kali
Olahraga Bung Karna Gelorakan Semangat Olahraga Melalui Senam Bhunga Rassa Ate
Para peserta senam bhunga Rassa Ate saat memeragakan kreasinya di hadapan Bupati, Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Ribuan peserta senam yang terdiri 207 regu dari pelosok desa dan kabupaten, ikut meriahkan lomba senam kreasi Bhunga Rassa Ate, di aula Gedung PGRI Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (17/07/2024).

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, lomba senam kreasi Bhunga Rassa Ate ini akan dijadikan agenda tahunan di kabupaten setempat.

Dalam lomba yang diikuti oleh ribuan peserta ini dibagi menjadi 207 klub senam se Kabupaten Situbondo. Mereka ikut andil menggelorakan acara tersebut.

"Melihat animo masyarakat yang luar biasa, maka senam Bhunga Rassa Ate ini nantinya akan kita jadikan agenda tahunan di Kabupaten Situbondo," ucap Bung Karna, sapaan Bupati Situbondo.

Kata Bung Karna, senam ini merupakan olahraga yang mudah dilakukan oleh semua orang dan tidak memerlukan biaya. "Tentu melalui berolahraga senam, masyarakat Situbondo akan tetap selalu sehat. Kalau badan sehat, maka otomatis masyarakat bisa menjalankan aktivitas sehari-hari," jelasnya.

Bung Karna menuturkan, olahraga senam saat ini juga sudah menjadi kebutuhan masyarakat dan kegiatan olahraga ini perlu terus dikembangkan di Kabupaten Situbondo.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Senam Kreasi Bhunga Rassa Ate, Miftakhul Anis menjelaskan, lomba senam ini diselenggarakan selama lima hari. Yakni mulai Rabu hingga Minggu, 17-21 Juli 2024.

"Pelaksanaan lomba Senam Kreasi Bhunga Rassa Ate ini diikuti oleh 207 regu. Setiap regu ada delapan orang. Jadi kalau kita hitung pesertanya ini jumlahnya mencapai ribuan orang," imbuhnya.

Dari jumlah tersebut, nantinya, akan diambil enam pemenang. "Jadi bagi yang masuk juara satu akan diberi hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta, juara dua Rp 7,5 juta, dan juara tiga Rp 5 juta," tutupnya.

Sementara itu Koordinator lomba Senam Bhunga Rassa Ate, Handoko mengajak seluruh pengurus Senam yang ada di Kabupaten Situbondo untuk lebih aktif menggelorakan semangat berolahraga. Terlebih, senam tersebut bisa meningkatkan kesehatan, karena dalam gerakannya ada kreasi, tenaga dan olah mental.

“Oleh karena itu, melalui lomba senam ini pihaknya bisa mengenalkan dan juga bisa menggelorakan senam Bunga Rassa Ate keseluruh pelosok desa di Situbondo. Apalagi pesertanya saat ini sebagian besar banyak dari desa-desa," ucapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya