SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Banyuwangi Jaring Bibit Atlet Sepatu Roda Berbakat

Muhammad Nurul Yaqin - 30 June 2024 | 12:06 - Dibaca 593 kali
Olahraga Banyuwangi Jaring Bibit Atlet Sepatu Roda Berbakat
Puluhan atlet di Banyuwangi mengikuti ajang Kejurkab sepatu roda di GOR Tawabgalun, Minggu (30/6/2024). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Puluhan atlet di Banyuwangi mengikuti ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) sepatu roda yang digelar Pemkab di GOR Tawangalun, Minggu (30/6/2024).

Kejurkab sepatu roda khusus pelajar ini setidaknya diikuti sekitar 60 atlet. Mereka terbagi dalam kelompok umur mulai 5 hingga 19 tahun.

Ada tiga kategori yang dilombakan dalam kejuaraan kali ini, yaitu kategori pemula, kategori standar dan kategori speed.

Kejurkab dibuka oleh Wakil Bupati Banyuwangi H Sugirah yang sekaligus menjabat Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Banyuwangi.

Kejurkab ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk menjaring bibit atlet berbakat di bidang sepatu roda.

“Ajang ini dalam rangka menjaring bibit-bibit unggul, untuk kita persiapkan mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi. Seperti Porprov dan ajang nasional lainnya,” kata Sugirah.

Puluhan atlet yang mengikuti lomba mempertontonkan kemampuan serta kecepatan mereka di lintasan. 

Dengan berbagai usia dan latar belakang, para atlet ini menunjukkan semangat dan dedikasi tinggi terhadap olahraga sepatu roda.

"Kami berharap dengan adanya kejuaraan ini, akan muncul lebih banyak atlet berbakat dari Banyuwangi dan sekitarnya yang bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional," tutur Sugirah.

Sugira juga mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi untuk menyediakan lintasan khusus bagi atlet sepatu roda.

“Karena selama ini masih belum punya lintasan. Sehingga kami dorong untuk bisa disiapkan. Harapannya, para atlet lebih nyaman saat berlatih,” katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, Ahmad Khairullah menambahkan, pihaknya menyambut baik adanya lintasan khusus sepatu roda yang akan difasilitasi pemerintah.

Bagi KONI, fasilitas yang memadai akan menambah semangat bagi para atlet untuk terus berlatih, sehingga skill mereka bisa berkembang pesat.

“Apalagi ada sejumlah atlet sepatu roda yang kita proyeksikan untuk mengikuti Porprov Jatim 2025 di Malang raya nanti. Dengan adanya dukungan Pemkab, kami optimis Banyuwangi bisa menoreh prestasi,” cetus dia.

Selama kejuaraan berlangsung, terlihat antusiasme tinggi dari masyarakat Banyuwangi. Terdengar sorak sorai dan dukungan dari keluarga, teman, dan penggemar olahraga sepatu roda. 

Kehadiran penonton yang ramai ini memberikan semangat tambahan bagi para atlet sepatu roda untuk memberikan penampilan terbaik mereka. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV