SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Menang Tanding Final, Steven Dean Pratama Boyong Tropi Kejuaraan PTM Nafas Tua

Yuni Amalia - 10 June 2024 | 00:06 - Dibaca 977 kali
Olahraga Menang Tanding Final, Steven Dean Pratama Boyong Tropi Kejuaraan PTM Nafas Tua
Penyerahan hadiah tropi, piagam dan uang pembinaan kepada Steven Dea Pratama oleh Ketua PTM Nafas Tua Putera Lembengan Rudi Herwanto (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER - Nama Steven Dean Pratama kembali menjadi sorotan setelah mengalahkan lawan tangguhnya bernama Roni asal Kecamatan Kalisat, dalam laga memperebutkan piagam persatuan tenis meja ( PTM) Nafas Tua di Gedung Putera Lembengan, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (09/06/2024).

Dimenit awal pertandingan, Roni terlihat mendominasi dan bisa mengimbangi permainan Steven, hingga kedudukan imbang 1-1. Namun, di babak penentuan, Roni terpaut angka cukup jauh. Setelah dilayangkan pukulan smash bertubi-tubi oleh Steven, hingga Roni harus mengakui tehnik bermain Steven yang terbilang sangat sulit dikembalikan.


"Ya, Steven memang bagus bermainnya. Saya mengakui. Karena memang beda kelas. Namun, dengan juara 2 saya cukup puas, bisa sedikit bermain imbang di menit awal," kata Roni, lawan Steven yang sering menjadi juara di setiap pertandingan itu.

Selain Roni dan Steven, puluhan pemain lain dari luar kecamatan ikut berlaga dan unjuk kebolehan yang dimulai sekira jam 12.00 WIB dan berakhir jam 19.00 WIB. Tetapi, Mereka tumbang satu persatu lewat babak penyisihan.

Sementara Ketua PTM Nafas Tua Putera Lembengan H.Rudi Herwanto mengatakan, bahwa open pertandingan itu tidak dipungut biaya sepeserpun.


Hal itu dilakukan panitia, sebagai bentuk support kepada para pemain agar semakin termotivasi untuk semakin terus belajar tentang perpingpongan.

"Semua gratis, tidak ada pungutan pendaftaran. Alhamdulillah bisabl sukses sesuai rencana. Kami yakin, tenis meja akan semakin digandrungi anak muda," ucapnya.

Selain itu, H.Rudi menaruh harapan, kegiatan serupa akan terus diadakan."Kita punya rencana akan buat event yang lebih besar lagi. Tingkat Kabupaten. Kalau perlu tingkat Jawa Timur. Kita akan persiapkan matang dulu," tutupnya.

Dalam acara itu, tampil sebagai juara 1 Steven Dea Pratama pemain asal Desa Sumberjeruk yang saat ini tengah menjadi sorotan dunia olahraga.

Disusul Roni, pemain kawakan asal Desa Plalangan, Kecamatan Kalisat. Kemudian juara 3 diraih oleh Sugianto, atlet tenis meja asal Desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo.

Selain diberikan piagam, pemenang lomba juga diberi tropi dan uang pembinaan dari panitia. Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh ketua PTM Nafas Tua Putera Lembengan Rudi Herwanto secara bergilir.

Acara itu, juga disponsori oleh ALFA Sound System Profesional, Media Nasional Berjaringan Suara Indonesia dan Media Suara Jatim Post.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV