SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Festival Kopi Telan Anggaran Rp 200 juta, Kelakar Warga Ngawi Lihat Pejabat Duduk di Kursi Sambil Tertawa: Nikmatnya Dunia

Ari Hermawan - 29 July 2024 | 13:07 - Dibaca 1.50k kali
News Festival Kopi Telan Anggaran Rp 200 juta, Kelakar Warga Ngawi Lihat Pejabat Duduk di Kursi Sambil Tertawa: Nikmatnya Dunia
Warga Ngawi dan pejabat Pemkab saat menonton festival kopi di Alun-Alun Ngawi. (Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, NGAWI - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar Festival Kopi 2024. Agenda tahunan yang digelar di Alun-Alun Ngawi pada Sabtu 27 Juli 2024 itu menghabiskan anggaran sebesar Rp 200 juta.

Kepala Disparpora Ngawi, Wiwien Purwaningsih membenarkan jika Festival Kopi menghabiskan anggaran Pemkab Ngawi senilai Rp 200 juta. "Benar, anggaran festival kopi menghabiskan Rp 200 juta," kata Wiwien saat dikonfirmasi Suaraindonesia.co.id Senin (29/7/2024).

Pantauan awak media yang ada di lokasi, warga yang menonton festival kopi berdesakan di belakang tamu undangan khusus pejabat Pemkab, bahkan ada yang duduk di aspal dan trotoar di sekitaran panggung yang berada di jalan serong alun-alun.

Sedangkan tamu undangan dari pejabat Pemkab Ngawi terlihat duduk di kursi sambil menikmati kopi yang disiapkan di stand berikut cemilan snack. Pandangan itupun mencuri perhatian dan kelakar warga yang melihat.

"Enaknya jadi pejabat, duduk santai ketawa-tawa, sambil makan cemilan. Sedangkan warganya duduk di bawah, nikmatnya dunia," kata warga Kawu yang mengaku bernama John, sambil ketawa.

"Semoga anakku kelak bisa sukses, seperti mereka," tambahnya

Informasi yang dihimpun suaraindonesia.co.id pihak kedua yang ditunjuk sebagai pemenang paket penyelenggara kegiatan non tender acara festival kopi 2024 adalah Titik Terang Satu Arah yang beralamat di Desa Watualang, Krajan Utara, Kecamatan Ngawi.

Selain menghadirkan berbagai racikan kopi, festival kopi 2024 itu juga menghadirkan band anak muda ternama yakni The Rain. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya