SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Dukung Pengamanan Agenda World Water Forum ke 10 di Bali, Polairud Gelar Operasi di Pelabuhan Situbondo

Syamsuri - 08 May 2024 | 08:05 - Dibaca 510 kali
News Dukung Pengamanan Agenda World Water Forum ke 10 di Bali, Polairud Gelar Operasi di Pelabuhan Situbondo
Anggota Satpolairud Polres Situbondo saat melakukan operasi di wilayah pelabuhan. (Foto: Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Polres Situbondo, Polda Jatim, melaksanakan imbangan pengamanan di Pelabuhan Kalbut, Kecamatan Mangaran dan Pelabuhan Jangkar. Kegiatan ini dilakukan menjelang Puri Agung untuk persiapan pengamanan World Water Forum ke 10 Tahun 2024 di Bali.

Satpolairud Polres melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa imbangan pengamanan jalur transportasi laut di pelabuhan pelabuhan yang ada di wilayah Situbondo. Langkah ini atas perintah Direktorat Polairud Polda Jatim.

Kasatpolairud Polres Situbondo AKP Gede Sukarmadiyasa mengatakan, Pelabuhan Kalbut adalah pelabuhan rakyat yang digunakan kapal barang dari kepulauan Madura menuju Situbondo maupun sebaliknya, sehingga membutuhkan pengawasan angkutan barang yang dikirim.

"Pelabuhan jangkar terdapat jalur dari kepulauan Madura menuju Situbondo. Juga ada beberapa penumpang yang akan menuju Bali via pelabuhan Ketapang Banyuwangi, serta jalur dari Jangkar menuju Lembar Nusa Tenggara Barat," ujarnya.

Untuk mengamankan tersebut, membutuhkan pengawasan terhadap sasaran operasi baik orang maupun barang yang berpotensi mengganggu kamtibmas, sehingga perlu kehadiran polisi untuk melakukan pemeriksaan dan pembinaan guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

"Jadi para anggota Satpolairud Polres Situbondo selalu standby dan selalu berkoordinasi dengan Polres Banyuwangi untuk imbangan pengamanan baik di Pelabuhan Kalbut Mangaran maupun Pelabuhan Jangkar," terangnya.

Dia juga mengungkapkan, agar kegiatan internasional ini berjalan lancar dan sukses, pihaknya berharap kepada masyarakat bisa mendukung kegiatan World Water Forum ke 10 Tahun 2024 di Bali yang akan berlangsung mulai 17 Mei sampai 26 Mei 2024.

"Mudah-mudahan event internasional ini berjalan lancar dan sukses, membawa nama baik Indonesia di dunia Internasional," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV