SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Akhirnya Polisi di Blitar Tangkap Pencuri Hewan Ternak, Pelakunya Ayah dan Anak

Arik Susanto - 12 April 2024 | 11:04 - Dibaca 953 kali
News Akhirnya Polisi di Blitar Tangkap Pencuri Hewan Ternak, Pelakunya Ayah dan Anak
Ilustrasi pencurian hewan ternak. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Menjelang Ramadan 2024, warga di Blitar, Jawa Timur, sempat dibuat resah oleh kasus pencurian hewan ternak seperti sapi dan kambing. Ada beberapa warga yang menjadi korban 

Berkat penyelidikan, akhirnya Satreskrim Polres Blitar membekuk spesialis maling sapi dan kambing. Dua orang pelaku diamankan oleh petugas kepolisian. 

Kapolres Blitar, AKBP Wiwit Adisatria mengatakan, dari hasil penangkapan, kedua pelaku berinisial FSN (34) dan SM (49) warga Malang. Keduanya merupakan bapak dan anak. Sesuai informasi, sudah ada beberapa tempat yang dijadikan target termasuk di Blitar dan Malang. 

"Kami juga menangkap satu orang lagi berinisial SRT (67) juga warga Malang. SRT di sini bertindak sebagai penadah hasil curian bapak dan anak," kata Wiwit, Jumat (12/04/2024). 

Dijelaskan, sebelum mencuri mereka mengamati lokasi terlebih dahulu untuk mengetahui detail terget. Kemudian, malam harinya langsung beraksi. 

"Selain itu, para tersangka juga membawa senjata tajam yang dipergunakan untuk merusak pagar supaya aksinya berjalan dengan lancar. Lalu, hewan ternak langsung dibawa menuju kendaraan," imbuhnya. 

Ia menambahkan, warga diminta tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap aset dan harta benda pribadi. Jika ada yang mencurigakan segera melapor kepada polisi terdekat agar segera ditindaklanjuti. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV