SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Bondowoso Lakukan Penambahan Kuota Gas Elpiji 3 KG

Bahrullah - 05 April 2024 | 09:04 - Dibaca 725 kali
News Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Bondowoso Lakukan Penambahan Kuota Gas Elpiji 3 KG
Kepala Diskoperindag Sigit Purnomo, bersama Kabid Perdagangan dan Pasar saat melakukan menitoring Stok Gas Elpiji 3kg ke SPBE Bondowoso (Foto Istimewa)

SUARA INDONESIA, BONDOWOSO- Menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) bekerja sama dengan pertamina melakukan penambahan kuota Gas Elpiji 3 kg.

Kepala Diskoperindag Bondowoso, Sigit Purnomo mengatakan, penambahan kuota Gas Elpiji 3 kg untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat di tengah kelangkaan yang salam ini terjadi akibat kebutuhan Gas yang semakin melonjak.

"Kebutuhan normal Gas Elpiji 3 kg di Kabupaten Bondowoso sebesar 20.120 tabung per hari," kata Sigit pada suaraindonesia.co.id yang disampaikan lewat keterangan tertulis, Jumat (5/4/2024).

Lebih lanjut, Sigit mengungkapkan, pada tanggal 1-3 April 2024 sebenarnya sudah dilakukan penambahan sebanyak 12.320 tabung, atau 61,2 persen sesuai kebutuhan normal.

"Hari ini Tanggal 5-13 April 2024 dilakukan penambahan penyaluran

49.840 tabung, atau sebanyak 250 persen berdasarkan kebutuhan normal," ujarnya.

Dia menghimbau agar masyarakat Bondowoso dan sekitarnya tetap tenang tidak panik.

Bahkan pihaknya berpesan, agar masyarakat Bondowoso tidak melakukan panic buying atau aksi borong, karena insyaallah stok kuota Gas Elpiji 3 kg untuk persediaan hari raya cukup.

"Masyarakat juga diharapkan turut serta mengawasi peredaran Elpiji 3 kg agar tepat sasaran," pungkasnya.

PT Pertamina (Persero) Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) menjelang Lebaran 2024 menambah pasokan sebanyak 20.720 tabung elpiji 3 kilogram sebagai upaya penebalan stok di lembaga penyalur LPG di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV