SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Ada Nomor Ngaku Sekda Sumenep, Tawarkan Bantuan Renovasi Lembaga Pendidikan

Wildan Mukhlishah Sy - 17 February 2024 | 13:02 - Dibaca 1.62k kali
News Ada Nomor Ngaku Sekda Sumenep, Tawarkan Bantuan Renovasi Lembaga Pendidikan
Nomor yang mengaku sebagai Sekda Kabupaten Sumenep. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Beredar sebuah nomor telpon mengaku sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi, yang menghubungi salah satu pengurus lembaga pendidikan di wilayah Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Lembaga yang mendapatkan informasi itu, adalah Yayasan Nurul Ulum, Dusun Topoar, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Sumenep. 

"Perkenalkan dengan saya Bpk Ir. Edy Rasyadi, M.Si selaku Sekertaris Daerah Kabupaten Sumenep," tulisnya. 

Melalui pesan WhatsApp, nomor tersebut menyatakan bahwa tujuannya menghubungi lembaga Nurul Ulum, adalah untuk menyampaikan amanah dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dan Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah. 

"Maksud dan tujuan saya menghubungi bpk/ibu yaitu saya ingin menyampaikan amanah dari beliau Bpk H. Achmad Fauzi Wongsojudo dan Ibu Dewi Khalifah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep," lanjutnya. 

Dia menjelaskan, amanah yang dimaksud adalah memberikan bantuan renovasi, operasional sarana dan prasarana bagi tempat peribadatan, serta lembaga pendidikan. 

Terutama, kata dia masjid, mushola, gereja, pondok pesantren, TPQ dan yayasan yang sudah terdata atau terpilih di Kabupaten Sumenep. 

Selain itu, oknum tersebut juga meminta agar pihak lembaga mengirimkan foto kondisi bangunan di Yayasan Nurul Ulum, sebagai kelengkapan dokumentasi yang akan dikirimkan ke Bupati dan Wakil Bupati. 

"Bahwasanya beliau ingin memberikan sebagian dari rezekinya berupa dana untuk merenovasi dan membantu operasional sarana dan prasarana tempat peribadatan dan pendidikan khususnya masjid, mushollah, gereja, Ponpes, TPQ, yayasan dan sekolah yang sudah terdata (terpilih) di Kabupaten Sumenep," katanya. 

Kendati demikian, salah seorang pengurus Yayasan Nurul Ulum Mar'ah mengaku dirinya enggan merespon lebih jauh mengenai tawaran bantuan tersebut. 

Dia memilih untuk mencari informasi terkait kebenaran, bahwa nomor tersebut memang milik Sekda Kabupaten Sumenep atau bukan. 

"Tidak saya respon lagi," ujarnya. 

Sementara itu, saat dikonfirmasi oleh sejumlah media, Sekda Sumenep Edy Rasyiadi secara tegas membantah perihal tersebut. 

Kata Edy, jika ada nomor yang mengatas namakan dirinya dan menjanjikan bantuan dalam bentuk apapun, adalah tidak benar. 

"Tidak benar, itu bukan nomor saya. Kalau ada nomor tersebut menjanjikan bantuan dalam bentuk apapun, itu tidak benar," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV