SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Kabupaten Mojokerto Raih Juara 3 Pemberitaan Media Terbaik se-Jawa Timur

Mohamad Alawi - 05 April 2024 | 19:04 - Dibaca 516 kali
News Kabupaten Mojokerto Raih Juara 3 Pemberitaan Media Terbaik se-Jawa Timur
Suasana buka bersama awak media di Pendopo Graha Maja Tama, Jumat (5/4/2024).

SUARAINDONESIA, MOJOKERTO – Kabar gembira datang dari Kabupaten Mojokerto. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto mengumumkan bahwa media di wilayahnya berhasil meraih peringkat ketiga dalam hal pemberitaan terbaik se-Jawa Timur.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, saat acara buka bersama awak media di Pendopo Graha Maja Tama, Jumat (5/4/2024). “Pertama menduduki Surabaya, kedua Sidoarjo, dan ketiga Kabupaten Mojokerto,” ungkap Ardi.

Lebih lanjut, Ardi mengapresiasi bahwa sebagian besar pemberitaan tentang Mojokerto bersifat positif. Persentase berita negatif hanya sekitar tiga persen. “Selebihnya pemberitaan positif,” bebernya.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, turut mengapresiasi pencapaian ini. Ia berharap Pemerintah Kabupaten Mojokerto dapat terus menjalin kerjasama yang baik dengan media awak. “Saya menyadari peran penting media sebagai pilar keempat demokrasi di Indonesia,” kata Ikfina.

Kerjasama yang baik antara pemerintah dan media diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas informasi dan publikasi di Kabupaten Mojokerto. Hal ini pada akhirnya akan membawa manfaat bagi masyarakat luas.

Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan bagi seluruh insan media di Kabupaten Mojokerto. Kerja keras dan profesionalisme mereka dalam menyampaikan informasi kepada publik telah diakui di tingkat provinsi.

"Di sisi lain, pencapaian ini juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pemberitaan di masa depan. Media diharapkan dapat terus menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun Kabupaten Mojokerto yang lebih baik," ujarnya.

Di era digital saat ini, media dihadapkan pada berbagai tantangan, seperti munculnya berita bohong dan proliferasi informasi yang tidak akurat. Untuk itu, media harus terus meningkatkan kredibilitas dan profesionalismenya dalam menyajikan informasi kepada publik.

Di sisi lain, era digital juga membuka peluang baru bagi media untuk berkembang. Media dapat memanfaatkan berbagai platform digital untuk menjangkau khalayak yang lebih luas.

"Melalui kerjasama yang baik antara pemerintah, media, dan masyarakat, diharapkan Kabupaten Mojokerto dapat menjadi daerah yang informatif, edukatif, dan demokratis," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV