SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Sambut Ramadhan, Pemkab Situbondo Bakal Gelar Salawat Kebangsaan

Syamsuri - 29 February 2024 | 22:02 - Dibaca 598 kali
News Sambut Ramadhan, Pemkab Situbondo Bakal Gelar Salawat Kebangsaan
Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo K.H.R Ahmad Azaim Ibrahimy, direncanakan hadir dalam acara salawat kebangsaan yang digelar Pemkab Situbondo. (Foto: Bagian Kesra Setdakab Situbondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Menyambut Ramadan 1445 Hijriah, Pemkab Situbondo, Jawa Timur, akan menggelar pengajian 2 Majelis 1 Cinta, bertajuk “Shalawat Kebangsaan”. Pengajian ini akan digelar di Alun-Alun Situbondo, Sabtu 2 Maret 2024.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Situbondo, yakni membangun masyarakat Situbondo beriman dalam keberagaman," ucap Karna Suswandi, Bupati Situbondo.

Menurut Bung Karna, sapaan akrab dia, pengajian 2 Majelis 1 Cinta ini bertujuan menciptakan kedamaian, membangun kebersamaan, serta ketenteraman.

Selain itu, juga untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual masyarakat pascaperhelatan Pemilu 2024, khususnya persatuan dan kedamaian masyarakat dalam menyambut Ramadan.

"Kami mengajak kepada masyarakat Situbondo untuk hadir bersama, bersalawat bersama dalam pengajian 2 Majelis 1 Cinta, Sabtu malam Minggu," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Pemkab Situbondo, M Solikhan menjelaskan, acara ini merupakan pengajian terbuka untuk masyarakat umum dengan menghadirkan dua majelis salawat. Yakni Majelis Shalawat Bhenning Sukorejo (Situbondo) dan Majlis Maulid Wat Ta'lim Sholawat Riyadlul Jannah (Malang).

"Majelis salawat ini masing-masing memiliki komunitas jamaah pengajian. Dalam pengajian juga akan dihadiri Forkopimda, para kiai pengasuh pondok pesantren, para ulama, habaib, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat," tuturnya.

Acara ini rencananya juga akan dihadiri Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, Al Habib Abdurrahman bin Hasyim Baraqbah, Gus Rofi'ul Hamid bin KH Abdurrochim Syadzily dan Gus Muhammad Ibrahim Rofi Himzi bin KH Abdurrochim Syadzily. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV