SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Tinggal di Hunian Tak Layak, Mbah Kaspan Turen mendapat Kejutan di Hari Kesetiakawanan Nasional

Aditya Mahatva Yodha - 21 December 2023 | 18:12 - Dibaca 678 kali
News Tinggal di Hunian Tak Layak, Mbah Kaspan Turen mendapat Kejutan di Hari Kesetiakawanan Nasional
Mbah Kaspan (82 tahun) Warga Desa Talangsuko Kecamatan Turen mendapat bantuan bedah rumah karena rumahnya memprihatinkan tidak layak huni. (Dok.Humas Polres Malang)

SUARA INDONESIA, MALANG - Kebahagiaan tampak di wajah Mbah Kaspan yang merupakan warga kurang mampu di RT 03 RW 03, Desa Talangsuko, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rumah yang tidak layak huni ini kondisinya cukup memprihatinkan, sehingga dimulai pembangunan rumah pada Minggu 17 Desember 2023.

Kasi Humas Polres Malang menjelaskan, program bedah rumah tidak layak huni merupakan program kerjasama Warga dan TNI/ Polri dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) 2023.

" Hari ini Kamis (21/12/2023) masih dilanjutkan proses bedah rumah dimulai sejak pagi, melibatkan personel Polsek Turen, Koramil 0818/14 Turen, dan warga masyarakat setempat," ujar Kasi Humas Polres Malang kepada Awak Media Kamis (21/12/2023).

Proses pembangunan rumah tidak layak huni ini dilakukan secara gotong-royong, menggambarkan semangat kebersamaan dan solidaritas antara aparat keamanan, TNI, dan masyarakat. Selama kegiatan berlangsung, terlihat kerjasama yang harmonis antara semua pihak yang terlibat.

Dalam upaya mendukung kelancaran pembangunan, Polres Malang turut memberikan bantuan berupa material bangunan, termasuk semen, pasir, dan keramik.

"Hal ini menjadi bentuk nyata komitmen Polres Malang dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi warga yang membutuhkan bantuan," terang Adnan.

Adnan, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini tidak hanya sekadar pembangunan fisik rumah, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

"Semoga apa yang dilakukan Polres Malang bersama TNI dan warga dapat membantu meringankan kehidupan masyarakat, serta memperkuat tali persaudaraan antarwarga," kata Adnan.

Aksi kemanusiaan ini menjadi bukti konkret bahwa sinergi antara kepolisian, TNI, dan masyarakat dapat menciptakan perubahan positif dalam lingkungan sekitar.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk bersama-sama membangun rasa solidaritas dan kebersamaan di tengah masyarakat," pungkas Adnan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV