SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Cek Kesiapan Pengamanan Nataru, Kapolres Malang Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin

Aditya Mahatva Yodha - 21 December 2023 | 16:12 - Dibaca 899 kali
News Cek Kesiapan Pengamanan Nataru, Kapolres Malang Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana didampingi Bupati Malang Sanusi, dan Pasiter Dandim 0818 Malang - Batu Kapten Inf Pujiyono memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023.

SUARA INDONESIA, MALANG - Memastikan kesiapan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 . Polres Malang melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2023 di halaman Kantor Bupati Malang, Jalan Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (21/12/2023).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, didampingi oleh Bupati Malang M. Sanusi, dan Pasiter 0818 Malang - Batu Kapten Inf Pujiyono. Tampak hadir pula Kajari Kabupaten Malang Rachmat Supriyady, Penitera Pengadilan Negeri Eko Ariyanto.

Putu Kholis Aryana mengatakan, apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan Operasi Lilin 2023. Hal ini bertujuan agar pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan dengan optimal.

"Pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar," ujarnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya untuk memastikan persiapan yang matang, khususnya terkait transportasi, pasokan, dan distribusi bahan pokok.

Operasi Lilin Semeru sendiri akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Pada Nataru tahun ini, Polri dan stakeholder terkait telah melakukan pemetaan masalah terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan kamtibmas yang perlu diwaspadai.

Polri bersama stakeholder terkait telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang memuat aturan pembatasan operasional angkutan barang, penerapan rekayasa lalu lintas, pengendalian arus lalu lintas penyeberangan laut, dan penundaan perjalanan. SKB ini diharapkan dapat dipahami dan diimplementasikan dengan tepat di lapangan.

Kapolres Malang AKBP Putu juga menegaskan pentingnya optimalisasi fungsi command center yang dilengkapi dengan berbagai fitur modern dan terintegrasi dengan CCTV di lapangan. Hal ini bertujuan agar pengawasan dan pengambilan keputusan dapat dilakukan secara cepat dan tepat, serta seluruh personel di lapangan dapat bekerja secara terpadu.

Sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas menjadi kunci utama keberhasilan Operasi Lilin 2023. Kapolres Malang mengajak seluruh personel untuk terus meningkatkan kerjasama dan menjadikan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah.

"Kami berpesan kepada seluruh personel untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menjadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Jadikan setiap tugas sebagai ladang ibadah," pungkas Kapolres Malang (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV