Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Bupati Probolinggo Tiadakan Salat Ied di Masjid

Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Bupati Probolinggo Tiadakan Salat Ied di Masjid
Religi
Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, Bersama Forkopimda, MUI dan Ormas Islam Putuskan Anjuran Salat Idul Fitri dan Salat Jumat di Rumah.

PROBOLINGGO - Bertambahnya pasien positif Covid-19 dengan cepat di Kabupaten Probolinggo, menghasilkan sebuah keputusan Bupati Probolinggo tentang pelaksanaan Salat Ied dan Salat Jum'at.

Jumat pagi (22/05/2020) bertempat di Pendopo Bupati, Jl. A. Yani Kota Probolinggo, Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, bersama seluruh jajaran Forkopimda, MUI dan perwakilan Ormas Islam, memutuskan untuk meniadakan pelaksanaan Salat Idul Fitri dan Salat Jumat di Masjid.

Pelaksanaan Salat Idul Fitri dan Salat Jumat dianjurkan dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga.

"Keputusan ini kami ambil melalui musyawarah bersama Forkopimda, MUI, PCNU Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo, PD Muhammadiyah, PC Al-Irsyad dan Ormas Islam Lainnya. Ini bertujuan melindungi masyarakat Kabupaten Probolinggo dari persebaran Covid-19," kata Tantri.

Keputusan Bupati Probolinggo itu, menganulir kebijakan pertama tentang pelaksanaan Salat Idul Fitri, Dimana boleh dilakukan di Masjid-masjid yang tidak masuk zona merah, atau terdapat pasien positif Corona dan PDP dalam 1 dusun setempat.

Selain keputusan meniadakan Salat Idul Fitri dan Salat Jumat di Masjid, Bupati Probolinggo juga menegaskan bahwa Pasar Tradisional dan Pasar Modern, tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengatur alur keluar masuk konsumen.

"Kalau pasar kami tutup, dikhawatirkan menimbulkan dampak ekonomi yang besar," jelas Tantri.

Bupati Probolinggo meminta masyarakat tetap tenang menyikapi penyebaran Covid-19, sembari tetap mematuhi protokol kesehatan dan Tawakal kepada Allah SWT.


Kontributor : Lutfi Hidayat
Editor : Alfian Nur
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar