Bupati Bondowoso Minta Penyalur Bansos Tak Lakukan Penyimpangan

Bupati Bondowoso Minta Penyalur Bansos Tak Lakukan Penyimpangan
Birokrasi
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso saat memberikan sambutan diacara penyaluran Bansos. (Foto Jurnalis Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO- Salwa Arifin Bupati Bondowoso menghimbau kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos) pandemi virus corona atau Covid-19, di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur diharapkan tidak melakukan penyimpangan.

Diketahuinya, saat ini banyak bansos dari program Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, yang ditujukan kepada warga miskin terdampak Covid-19. Mulai dari Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), hingga bantuan bahan pangan kepada ODP yang mulai disalurkan.

 

"Saya berharap pihak terkait yang terlibat dalam menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) tidak melakukan penyimpangan, jangan sampai memanfaatkan situasi di tengah terjadinya bencana nasional Covid-19 ini," Kata Bupati Bondowoso, Salwa Arifin saat memberikan sambutan di acara penyaluran bantuan paket sembako kepada Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Pendopo Kabupaten, Jumat (8/5/2020) kemarin.

Bupati Salwa meminta jangan cari keuntungan pribadi. Di tengah pandemi Covid-19 ini semua masyarakat sudah berkorban. Baik tenaga, pikiran bahkan materi.

Bupati Salwa juga menuturkan, kedepan tidak ingin mendengar ada aduan keluhan di masyarakat di kemudian hari.

Bupati Salwa juga meminta kepada petugas khususnya di desa agar melakukan pendataan dan penyaluran dengan baik. Yaitu, tepat sasaran dan besaran maupun jumlah bansos yang diterima masyarakat harus sesuai dengan ketentuan.

“Informasi yang banyak masuk, bantuan amburadul. Dan jangan sampai ini terjadi di Bondowoso. Maka sangat aib sekali. Dalam keadaan seperti ini masih cari keuntungan,” katanya.

Kepada aparat penegak hukum Bupati Salwa juga meminta agar memperketat pengawasan.

 Sebab, menurutnya, dikhawatirkan masih saja ada oknum yang memanfaatkan situasi pandemi untuk kepentingan pribadi.

“Tolong pengawasan dari TNI-Polri diperketat supaya tidak ada orang yang memanfaatkan dalam situasi yang memprihatinkan ini,” pungkasnya


Kontributor : Bahrullah
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar