Sekda Bondowoso Sebut 10 Ribu Paket Sembako Bakal Disalurkan untuk Warga Tak Masuk DTKS

Sekda Bondowoso Sebut 10 Ribu Paket Sembako Bakal Disalurkan untuk Warga Tak Masuk DTKS
Birokrasi
Sekda Syaifullah saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media. (Foto Jurnalis Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO- Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Syaifullah mengatakan, ada 10 Ribu paket sembako bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur  yang akan disalurkan untuk warga miskin di Kabupaten Bondowoso yang tidak masuk di data Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Hanya saja, lanjut Syaifullah, Pemkab akan mengajukan permohonan kepada Pemprov, apakah sembako ini bisa ditukar dengan uang. Sebab, telur kan beresiko pecah.

“Paket tersebut, setiap penerima dianggarkan Rp 200 ribu. Namun, bentuk beras, gula, dan telur. Tadi di dalam rapat, kita Koordinasi dengan Bupati juga Dinsos, bagaimana caranya bantuan sembako itu bisa ditukar dengan uang. Mudah-mudahan, Gubernur menyetujuinya,” katanya, Rabu (6/05/2020).

Lanjutnya, untuk penerima bantuan sembako dari Pemprov Jawa Timur ini, adalah warga yang tidak terdaftar, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau (DTKS) Kabupaten Bondowoso yang berada di wilayah penyebaran Covid-19.

“Dinsos sudah berkirim surat kepada seluruh Pemerintah Desa, agar menyiapkan data calon penerima,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, kepala Dinsos Bondowoso, Amir Hidayat menyebutkan, masing-masing desa di data sebanyak 45 orang calon penerima.

“Pendataannya kita serahkan kepada pemerintah desa. Untuk target pengumpulan data calon penerima, besok terakhir pukul 12.00 WIB,” jelasnya.

Katanya, Insya Allah, penyalurannya kita targetkan Minggu depan ini.

“Dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa disiplin untuk tetap tinggal di rumah hingga kondisi membaik. Melakukan aktivitas di rumah sangat membantu pemerintah dan para tim gugus tugas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bondowoso,” pungkasnya


Kontributor : Bahrullah
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar