Awal Ramadhan, Kalangan Habaib di Probolinggo Bagikan Seribu Paket Sembako Kepada Kaum Duafa

Awal Ramadhan, Kalangan Habaib di Probolinggo Bagikan Seribu Paket Sembako Kepada Kaum Duafa
Sosial
Para Habib Dari DPC Rabhitah Alawiyah Kab. Probolinggo Saat Membagikan Paket Sembako, Jumat (24/04/2020)

PROBOLINGGO - Para Habib keturunan Rasulullah SAW yang tergabung dalam wadah Rabithah Alawiyyah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Probolinggo, membagikan seribu paket sembako.

Bantuan sembako untuk kaum duafa itu, dibagikan sehari jelang Ramadhan dan hari pertama puasa Ramadhan, Kamis-Jumat (23-24/04/2020).

Pendistribusiannya dilakukan dengan sistem turun langsung pintu ke pintu, oleh kalangan pumuda Habaib atau Sabab Rabithah Alawiyyah.

Ketua DPC Rabtihah Alawiyyah Kabupaten Probolinggo, Habib Ahmad Bin Muhammad Asseggaf, mengatakan paket sembako didapatkan dari para donatur dari kalangan Habaib. 

Pembagiannya dilakukan di awal Ramadhan, karena dinilai kondisinya cukup mendesak akibat terjadinya pandemi wabah Virus Corona.

Dimana sebagian besar masyarakat terkendala pendapatan ekonomi, akibat adanya pembatasan akses sosial (Social-Physical Distancing).

"Biasanya dibagikan akhir Ramadhan. Kali ini kami bagikan di awal Ramadhan, karena kondisinya mendesak. Kami yang turun dari pintu ke pintu, jadi masyarakat tidak perlu berkerumun," kata Habib Ahmad, Jumat (24/04/2020).

Sementara Kabid Sosial DPC Rabithah Alawiyah Kabupaten Probolinggo, Habib Rusdi Alwi Alkaf, menyebut pembagian paket sembako itu merupakan bentuk program kepedulian sosial dari kalangan Habaib di Kabupaten Probolinggo.

"Kegiatan sosial kami tidak hanya saat Ramadhan dan santunan yatim piatu saja. Setiap ada bencana, kami juga selalu turut menggalang dana untuk disalurkan," ujar Habib Rusdi.

Seribu paket sembako itu, disebar di sejumlah kecamatan, diantaranya Kecamatan Gending, Maron, Krucil, Kraksaan dan Paiton. 

Para penerima paket sembako difokuskan pada masyarakat yang mata pencahariannya, terdampak pembatasan sosial akibat pandemi wabah virus corona.

Simak video berikut:


Kontributor : Lutfi Hidayat
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar