Pemkab Probolinggo Tempatkan Tiga Warga Positif Corona di Rumah Pengawasan

Pemkab Probolinggo Tempatkan Tiga Warga Positif Corona di Rumah Pengawasan
Peristiwa Daerah
Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, Merilis Tiga Warganya Positif Terinfeksi Virus Corona, Jumat Malam (10/04/2020).

PROBOLINGGO - Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo akhirnya secara resmi mengkonfirmasi 3 orang warganya positif terinfeksi virus corona, Jumat malam (10/04/2020).

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, menyebut 3 orang positif Covid-19 itu, tersebar di Kecamatan Tongas, Kraksaan dan Paiton.

Ketiganya terpapar virus corona dari klaster Embarkasi Surabaya, usai mengikuti pelatihan petugas haji di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, pada 09-19 Maret 2020 lalu.

Dari riwayat perjalanan ketiga warga positif corona itu, tercatat 2 orang bertugas sebagai tenaga kesehatan dan 1 orang sebagai tokoh agama. Ketiganya berjenis kelamim laki-laki.

Bupati Tantri mengkonfirmasi kondisi ketiganya dalam keadaan sehat.

"Tiga orang yang positif virus corona, kondisinya sekarang sehat. Artinya tidak ada keluhan-keluhan," kata Tantri, saat merilis data warga positif corona di Pendopo Bupati Probolinggo, Jumat malam (10/04/2020).

Demi memaksimalkan komunikasi dan pengawasan ketiga warga positif corona itu, Bupati Probolinggo menyebut telah menempatkannya di rumah pengawasan. 

Mereka diawasi oleh temaga medis secara berkala, termasuk pemenuhan makanan dan minuman serta vitamin disiapkan Pemkab Probolinggo.

"Tracing orang terdekat dan rekan kerja yang melakukan kontak dengan ketiga warga positif corona ini, sudah dilakukan jauh hari. Kami baru mendapat konfirmasi 3 orang positif corona," imbuh Bupati Tantri.

Bersama ketiga warga positif corona tersebut, sebanyak tujuh peserta pelatihan petugas haji lainnya, juga telah dilakukan pemeriksaan dan isolasi mandiri. 

Kejadian 3 warga positif virus corona ini, ditegaskan Tantri harus menjadi perhatian seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo. 

Meskipun upaya pencegahan telah sedemikian rupa dilakukan satgas covid-19, namun kesadaran masyarakat untuk terus melakukan physical distancing, menjadi salah satu langkah penting dalam pencegahan Virus Corona.

Simak video berikut:


Kontributor : Lutfi Hidayat
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar