SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Unipar Jember Berikan 250 Beasiswa untuk Mahasiswa Aktivis PMII

Redaksi - 04 July 2024 | 19:07 - Dibaca 3.16k kali
Pendidikan Unipar Jember Berikan 250 Beasiswa untuk Mahasiswa Aktivis PMII
Wakil Rektor III Unipar Jember Ahmad Zaki Emyus menyerahkan secara simbolis 250 beasiswa bagi mahasiswa aktivis PMII, Kamis (4/7/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER – Ratusan aktivis anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendapat beasiswa dari Universitas PGRI Argopuro (Unipar) Jember. Serah terima beasiswa itu, secara simbolis dilakukan Wakil Rektor III Unipar, Ahmad Zaki Emyus, di acara Resepsi Pelantikan Raya PMII Unipar, Kamis (4/7/2024).

Menurut Ahmad Zaki Emyus, kuota 250 beasiswa itu khusus untuk mahasiswa yang tercatat sebagai anggota PMII di Unipar. Diharapkan, para aktivis PMII yang mendapat beasiswa itu dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan siap memasuki dunia kerja yang kompeten dan berdaya saing.

"Kegiatan ini tentunya memiliki tujuan. Salah satunya bagaimana menyiapkan mahasiswa agar menjadi sosok profesional, kompeten dan memiliki daya saing,” katanya.

Di sisi lain, pemberian beasiswa itu juga memiliki target agar mahasiswa mampu meningkatkan citra positif lembaga. Harapannya, institusi pendidikan yang selama ini dikenal sebagai perguruan tinggi yang ramah difabel ini, juga menjadi universitas yang ramah terhadap aktivis pergerakan dan organisasi ekstra kampus.

“Juga agar terbentuk jejaring, sehingga terbangun kolaborasi yang lebih luas. Sekaligus mendorong agar mahasiswa makin berprestasi di berbagai bidang studi. Karena aktivis PMII ini, merupakan bagian tak terpisahkan dari Unipar,” jelasnya.

Ketua Komisariat PMII Unipar Muh. Ridwan Ariyansyah, menyambut baik beasiswa yang dinilainya sebagai bentuk apresiasi kampus terhadap aktivis tersebut. Terlebih, di berkata, PMII merupakan organisasi kader pencetak mahasiswa yang berdaya saing dan kompeten di bidangnya.

Dia menambahkan, dari rahim PMII juga banyak lahir praktisi pendidikan transformatif, sesuai dengan semangat Unipar yang mencetak tenaga pendidik profesional. “Ini menjadi poin plus jika PMII hari ini berkolaborasi dengan institusi pendidikan. Karena visi kami, PMII sebagai inkubator intelektual progresif,” tuturnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV