SUARA INDONESIA JAWA TIMUR

Pembangunan Hotel Bintang Empat Pertama Resmi Dibangun di Situbondo

Syamsuri - 10 July 2024 | 17:07 - Dibaca 1.46k kali
News Pembangunan Hotel Bintang Empat Pertama Resmi Dibangun di Situbondo
Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup Nyai Khoirani dan Owner SUN Hotel Santoso menekan sirine sebagai tanda dimulainya pembangunan SUN Hotel. (Foto : Syamsuri/ Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, meresmikan ground breaking pembangunan SAN Hotel, di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan. Pembangunan gedung berlantai lima ini akan menjadi hotel bintang empat pertama di kabupaten setempat.

Karna Suswandi mengatakan, pembangunan hotel ini menjadi salah bukti bahwa Kabupaten Situbondo lambat laun akan menjadi kabupaten maju.

"Kabupaten Situbondo, walaupun pelan tetapi pasti menjadi kabupaten maju. Suka atau tidak suka, senang atau tidak senang, inilah tanda-tanda kemajuan yang sudah ada di depan mata," jelasnya.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta kepada masyarakat Situbondo agar mendukung dan mendoakan supaya pembangunan SAN Hotel berjalan sukses, lancar dan aman. "Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Situbondo," ucapnya.

Bung Karna optimistis adanya SUN Hotel ini akan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat, khususnya yang berada di sekitar hotel.

"Selain dekat dengan kota, lokasi hotelnya juga dekat dengan GOR yang sedang kita bangun, sehingga lokasi ini nantinya akan menjadi pusat perekonomian baru di Kabupaten Situbondo," bebernya.

Sementara itu, Owner SAN Hotel, Santoso menjelaskan alasannya membangun hotel bintang empat pertama di Kabupaten Situbondo. Menurutnya, karena tambah tahun pertumbuhan ekonomi Situbondo mengalami tren positif.

"Kita ini sebelum berinvestasi di sini terlebih dahulu melakukan survei, dan hasilnya cukup bagus dan pertumbuhan ekonomi Situbondo semakin berkembang dan meningkat, ini yang menjadi pertimbangan kami untuk berinvestasi di Situbondo," ujarnya.

Selain itu, di Kabupaten Situbondo juga sudah mulai banyak even nasional dan internasional, selain potensi pariwisata juga cukup memikat orang untuk datang ke Situbondo.

"Pembangunan SUN Hotel bintang empat ini membutuhkan waktu sekitar satu tahun dan biaya pembangunannya mencapai kurang lebih Rp 50 miliar,” jelasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV